Berita Terbaru :

Google Translate

BlogUpp!

Custom Search
Browse: Home / Anak Dengan Otak Seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein

Anak Dengan Otak Seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein

Gadis kecil berumur empat tahun ini, Heidi Hankins, memiliki IQ 159, hanya satu poin di bawah Stephen Hawking dan Albert Einstein (Foto: Dailymail)
Orang jenius diidentikkan dengan nilai IQ yang tinggi, seperti yang dimiliki oleh ilmuwan Stephen Hawking dan fisikawan Albert Einstein. Namun, dua orang pintar itu akan disaingi oleh seorang bocah perempuan berusia 4 tahun bernama Heidi Hankins.

Nilai uji IQ untuk Stephen Hawking yang terkenal dengan teori Big Bang dan Albert Einstein yang membuat hokum relativitas, adalah 160.

Sedangkan nilai IQ milik Heidi adalah 159. Nilai ini melebihi skor rata-rata untuk orang dewasa yakni 100 dan untuk individu berbakat sebesar 130.

Uji tersebut menempatkan Heidi berada di atas matematikawan televisi Carol Vorderman, yang memiliki nilai IQ sebesar 154. Saat ini Heidi sudah bisa menguasai matematika dengan menambah, mengurangi, menggambar bentuk, dan menulis kalimat dengan utuh. Sejak umur 2 tahun, Heidi senang membaca buku pelajaran untuk anak yang berusia 7 tahun.

Menurut berita yang dilansir dari Dailymail, Kamis, tes yang dilakukan terhadap Heidi dirancang khusus untuk anak seusianya, dan berisi soal campuran antara memecahkan teka-teki dan permainan kata.

Ayah Heidi, Matthew, yang berasal dari Winchester dan berkerja sebagai seorang dosen Kesehatan Masyarakat di University of Southampton, berharap agar Heidi bisa melewati tahun ajaran di sekolah untuk memastikan anaknya bisa menghadapi tantangan itu.

"Saya ingin tahu tentang IQ Heidi dan mendapatkan hasilnya. Aku membawakan satu set lengkap buku Oxford Reading Tree saat Heidi berusia dua tahun, dan ia membaca semua buku berjumlah 30 buah hanya sekitar satu jam," ujarnya.

Matthew mengatakan, sejak Heidi dilahirkan sudah membuat suara-suara dan usia satu tahun kosa kata yang dikuasainya sudah cukup baik.

Bahkan, Heidi menggunakan kalimat lengkap setelah mulai berbicara dan belajar membaca sendiri dengan menggunakan komputer saat berusia 18 bulan.

"Kami memperhatikan bagaimana ia menggunakan mouse untuk menavigasikan tombol klik pada pilihan OK dan Cancel. Dia juga menggambar putri dan hewan saat berusia 14 bulan. Meski memiliki otak jenius, Heidi juga seperti anak kebanyakan. Ia suka permainan Barbie dan Lego," kata Matthew.

Heidi sekarang diikutkan menjadi anggota British Mensa untuk mengembangkan bakat dan mempertajam IQ yang dimiliki.

Artikel Terkait di Bawah posting

0 comments:



:25 :26 :27 :28 :29 :30 :31 :32
:33 :34 :35 :36 :37 :38 :39 :40
:41 :42 :43 :44 :45 :46 :47

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda yang tidak di terbalas. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar. Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. dan Terima Kasih Atas Kunjungan serta Komentar Anda.
Poskan Komentar Anda Di Bawah ini :

 

Followers

Komentar Baru

widget by infoteknomedia
Buy me a cup of coffee

About Me

Copyright 2012 Teknologi Dan Media Informasi | by admin | Supported by infoteknomedia