Berita Terbaru :

Google Translate

BlogUpp!

Custom Search
Browse: Home / Cobalah Untuk Menulis...!!

Cobalah Untuk Menulis...!!

Kadang-kadang perlu rasanya untuk mengeluarkan apa yang ada di hati lewat tulisan. Apalagi rasanya sudah menyesak di dada. Cuma apa yang harus di tulis, bingung tidak tahu mau nulis apa, tapi rasanya memang perlu menulis.Aneh memang. Tapi begitulah, Andai saja otak kita punya tombol “print”mungkin gampang saja mengeluarkan isi otak kita. Tinggal pencet print terus select subject, langsung keluar deh apa yang mau kita ungkapkan dalamtulisan. Sayang, otak kita cuma bisa memerintah si tangan untuk bergeraksesuai yang diperintahkan. Tapi ya itu tadi, tidak semua yang kita mau bisalangsung dituangkan dalam tulisan.

Membaca tulisan di Koran-koran, majalah atau novel sastra, itu memicu saya untuk menulis hal-hal yang berbau sastra. Misalnya mencoba menulis tentang Pintu seperti karya salah seorang penulis muda terkenal. Tapi kok setelah dicoba malah Cuma jadi judul saja”Pintu” begitu. Mau ditambahin apalagi, “tempat keluar masuk orang” atau ditambahi kata “jendela” ah, pusing. Memang sepertinya saya tidak punya bakat menulis. Apalagi yang berbau sastra. Setelah itu saya mencoba menulis novel remaja. Ikut-ikutan trend?? Memang. Tidak tahu kenapa tapi memang setelah membaca sejumlah novel “chicklit” dan “teenlit” kayaknya kok jadi ingin sekali menulis cerita-cerita remaja. Lucunya, ketika sudah duduk di depan computer, sepertinya semua ide-ide tentang cerita remaja kok langsung menguap begitu saja. Kemana perginya ya, pikir saya. Buntu.. Cuma itu yang ada di otak saya.

Dulu sekali ketika saya masih SD, saya pernah menulis cerita tentang kisah si penjual es. Cerita itu terkenang-kenang sampai sekarang., tapi ya itu saya lupa di mana saya taruh tulisan itu. Kata Ibu Guru saya waktu itu, saya punya kemampuan menulis yang besar. Beranjak dewasa, sepertinya saya terlalu sibuk dengan kegiatan-kegiatan saya. Dari mulai pramuka, PMR, drumband sampai degung saya tekuni.; Waktu untuk menulis? Tentu saja tidak ada. Energi saya rasanya terkuras untuk kegiatan-kegiatan sekolah. Kesuakaan yang tidak berubah adalah kecintaan saya pada buku.

Kembali di depan computer saya masih bingung harus menulis apa. Tapi lagi-lagi saya diganggu pikiran-pikiran “kenapa harus menulis??, “apa itu suatu keharusan?? Apakah ada tuntutan untuk menulis?” Ah suara-suara kecil dari kepala saya bingungkadang-kadang memang menyurutkan keinginan saya untuk menulis. Memang tidak ada seorangpun yang memaksa saya menulis, tapi kok rasanya aneh sekali, akhir-akhir ini saya merasa mempunyai dorongan kuat untuk menulis. Kembali di depan computer mencoba mengingat-ingat novel-novel yang pernah saya baca dan mencoba untuk mengikuti gaya si penulis. Lagi-lagi “Buntu” sampai ketika ada panggilan “Bunda, aku mau bobo, kelonin dulu dong” Ternyata si buah hatiku sempat terlupakan karena kesibukanku bengong di depan computer. Ku sempatkan untuk meninabobokan dan menceritakan cerita-cerita kesayanganku.

Kembali ke depan Komputer (untuk kesekian kalinya) aku terbayang buah hatiku yang sudah tertidur. Terbayang kelucuannya, kenakalannya dan tingkah lakunya yang menggemaskan. Kadang-kadang malah celetukan-celetukannya bikin hidup saya menjadi berarti. Tanpa terasa tangan saya sudah mengetikan cerita-cerita tentang anak saya dan kehidupan saya bersamanya. Ah, selesai sudah, lega rasanya. Puas hati saya, akhirnya keluar juga yang ada di dalam dada. Akhirnya saya bisa berkata juga “MENULIS ITU MUDAH, MENIRU TULISAN ORANG YANG SUSAH”.

Artikel Terkait di Bawah posting

0 comments:



:25 :26 :27 :28 :29 :30 :31 :32
:33 :34 :35 :36 :37 :38 :39 :40
:41 :42 :43 :44 :45 :46 :47

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda yang tidak di terbalas. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar. Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. dan Terima Kasih Atas Kunjungan serta Komentar Anda.
Poskan Komentar Anda Di Bawah ini :

 

Followers

Komentar Baru

widget by infoteknomedia
Buy me a cup of coffee

About Me

Copyright 2012 Teknologi Dan Media Informasi | by admin | Supported by infoteknomedia