Berita Terbaru :

Google Translate

BlogUpp!

Custom Search
Browse: Home / Cara Membuat Widget Menghilang Dan Berpindah Di Blog | 2012

Cara Membuat Widget Menghilang Dan Berpindah Di Blog | 2012

Halo Sobat, Kali ini Saya Akan Membahas Tentang Bagaimana Cara Membuat Widget Menghilang Dan Berpindah Di Blog .Saya Disini Akan Membuat Artikel tsb.. Yg Salah Satu Sobat Saya Pesan nih Artikel..
Maksud Artikel Ini Adalah.. Bagaimana Menghilangkan Slah satu sidebar atau Menghilangkan semua sidebar.. dan ataupun menghilangkan widget-widget lainnya dengan css dan beberapa HTML, Dan Juga Memindahkan Letakknya/Posisi Si Widget Tersebut..

Nah Kita mulai ja Penjelasannya :


<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
<style>#sidebar-leftwrap{float:right;}#sidebarright{display: none ;}#main-wrapper {width:712px}.post {width:712px}.main .Blog{float:left; margin:0 5px;padding:0;width:739px !important}</style>
</b:if>


Berikut Penjelasaannya :

  • Untuk KOde Yg Berwarna Merah  Itu Adalah HTML Yg Menandakan Pada Halaman Posting Jadi Dihalaman Situ Sobat Bisa Memberinya Style css yg sobat inginkan Ataupun Javascript yg sobat inginkan.
  • Untuk KOde Yg Berwarna Orange , Itu Kode Untuk Membuat Sidebar yg disebelah kiri Berpindah Menjadi Sebelah Kanan.. (artinya Sidebar sebelah kiri akan dipindahkan disebelah Kanan Hanya Dalam Halaman Posting) .. ingat Nama sidebar ( #sidebar-leftwrap ) Bisa Berubah-ubah Tergantung Pada Templatenya ,KLo di Template Gradient Red And Black (Template Blog Ini ) baru menggunakan Css Tsb.. Tapi Klo Di Template  Blog lain Saya tidak Jamin Cssnya Sperti itu.. Jadi Sobat Harus Mencari Css sidebar Kirinya dulu..
  • Untuk KOde Yg Berwarna Hijau Tua ,itu Kode Untuk Membuat Sidebar yg disebelah kanan menghilang artinya (Sidebar sebelah kanan akan menghilang Hanya Dalam Halaman Posting)     ingat Nama sidebar ( #sidebarright ) Bisa Berubah-ubah  Tergantung Pada Templatenya ,KLo di Template Gradient Red And Black (Template Blog Ini ) baru menggunakan Css Tsb.. Tapi Klo Di Template  Blog lain Saya tidak Jamin Cssnya Sperti itu.. Jadi Sobat Harus Mencari Css sidebar Kirinya dulu..
  • Untuk KOde Yg Berwarna Merah Tua , ituAdalah KOde Widget Posting Maksud KOde Tsb adalah Widget Posting Blog Akan Berubah Ukuran Menjadi 712 px Pada Halaman POsting
  • Dan Untuk KOde Yg Terakhir Atau KOde Yg Berwarna Biru Itu Adalah KOde Widget Hlaman  Blognya Jadi Maksud Dari KOde itu Adalah  Widget Blog (Widget Sesudah Posting )  Akan Berubah Ukuran Menjadi 739 px Pada Hlaman Posting.

CATATAN :
  • Taruh/Letakan/Copas  KOde/css Dan HTML Tersebut Diatas KOde </head>
  • ingat Disetiap Template Berbeda2 Css Sidebarnya,Footernya,atau apapun Widgetnya Kecuali Css Posting ( .posting ) dan Css Lapisa Posting/Widget Blog.

SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL

Artikel Terkait di Bawah posting

2 comments:

anwar mengatakan...

gimana w bisa copy scrip lo gan???


hedehhhh

Terima Kasih anwar Atas Kunjungan Dan Komentarnya..
by Infoteknomedia-admin
ando_aja mengatakan...

@Anwar Sadat:ada kendala apa emangnya gan.. :24




:25 :26 :27 :28 :29 :30 :31 :32
:33 :34 :35 :36 :37 :38 :39 :40
:41 :42 :43 :44 :45 :46 :47

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda yang tidak di terbalas. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar. Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. dan Terima Kasih Atas Kunjungan serta Komentar Anda.
Poskan Komentar Anda Di Bawah ini :

 

Followers

Komentar Baru

widget by infoteknomedia
Buy me a cup of coffee

About Me

Copyright 2012 Teknologi Dan Media Informasi | by admin | Supported by infoteknomedia